Kamis, 03 Februari 2022

LDR (Long Distance Relationship) Membuat Aku Semakin Cinta

Jatuh Cinta seakan tidak pernah mengenal batas waktu dan usia. Cinta bisa menembus dinding batas perasaan seseorang tanpa bisa di tolak atau ditahan - tahan. Dan ini juga yang terjadi kepadaku. Di usiaku menginjak 34 tahun aku merasakan jatuh cinta kembali. Namun, kali ini rasanya berbeda karena aku jatuh cinta kembali pada saat setelah 3 tahun aku ditinggal alm istriku dan orang yang aku cintai tidak berada pada lokasi yang sama denganku. Ya..Aku tinggal di Bekasi sedangkan orang yang aku cintai tinggal di Surabaya. 

Awal mula aku jatuh cinta adalah pada saat aku dikenalkan oleh temanku seorang gadis lewat pesan whatshap. Tidak ada dalam pikiranku bahwa Dia akan mematahkan dinding cintaku yang selama ini telah membeku. Kami memulai segala sesuatunya seperti layaknya orang berkenalan. Mulai dari saling memberi salam, bertanya tentang pekerjaan, kemudian sedikit demi sedikit memberi perhatian, dan melemparkan pujian serta dukungan terhadap apa yang dikerjakan.


Hari berganti hari intensitas komunikasi kita semakin tinggi. Akupun semakin merasakan bahwa aku butuh kehadirannya. Ya...rasanya sehari saja tanpa komunikasi seperti ada yang hilang dalam hidupku. Tanpa aku sadari ternyata diapun merasakan hal yang sama. Jadi, tidak seperti ABG (Anak Baru Gede) tanpa kita mengutarakan cinta, kami sepakat menjalin hubungan lebih serius. Singkatnya kita PACARAN hehehe.....(duhh sudah tua padahal....tapi inilah karunia Tuhan yang patut kita syukuri)


Kami sadar Merajut cinta dalam satu lokasi saja tantangannya banyak apalagi merajut cinta jarak jauh atau yang dikenal dengan istilah LDR (Long Distance Relationship). Kami berdua sepenuhnya sadar dan mencoba untuk mengatasi kendala jarak ini. Jarak tidak menjadikan kita ragu akan satu sama lain tetapi kami justru semakin lebih yakin dan mantab menjalani hubungan. Pertanyaannya: Bagaimana kami bisa kuat dan bisa melalui ini semua???Yahh...meski belum genap 4 bulan tapi aku merasakan bahwa LDR tidak menjadi penghalang untuk kita merajut cinta yang penuh komitmen. Justru aku semakin cinta kepadanya.


Nah, penasaran kenapa aku bisa merasakan cinta yang makin dalam????Inilah yang kami lakukan selama menjalin hubungan :

1. KOMUNIKASI 

Dalam LDR Komunikasi menjadi komponen utama untuk saling memahami satu sama lain. Dengan komunikasi yang benar kita juga sekaligus belajar saling mendengarkan sehingga kita tidak perlu marah jika ada selisih pendapat ataupun ada masalah. Dengan demikian, komunikasi tidak hanya sebagai bumbu menanggulangi rindu tapi komunikasi sebagai style kita untuk meningkatkan pemahaman satu sama lain.


2. SALING TERBUKA

Ketika komunikasi yang dibangun lancar maka akan menimbulkan kenyamanan satu sama lain. Perasaan nyaman inilah yang membuat kita berani untuk saling terbuka satu sama lain. Kami berusaha sekecil apapun kita terbuka untuk membuat benteng kokoh yang namanya kepercayaan.


3. SALING PERCAYA

Kepercayaan memang tidak mudah diraih apalagi kita LDR. Namun, komunikasi yang jujur, saling terbuka maka kepercayaan akan terbentuk. Kita juga harus fokus pada tindakan kita. Apapun yang kita lakukan maka harus di dasarkan pada kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta komitmen sehingga pasangan kita semakin percaya pada kita.


4. KOMITMEN

Kekuatan cinta terbesar adalah komitmen. Di sini kami saling menguatkan bahwa apapun yang terjadi tidak ada kata pisah karena kita percaya segala masalah itu ada jalan keluarnya. Maka dengan komiktment yang kuat jika ada godaan disekeliling kita, kita bisa melaluinya tanpa mengorbankan pasangan kita.


5. RESTU ORANG TUA

Kekuatan selanjutnya yang membuat kita terus bertahan dan semakin cinta adalah restu orang tua. Restu bukan sekedar ucapan tapi juga doa dari orang tua. Maka, dengan restu kita semakin mantab dalam menjalin hubungan dan semakin percaya diri bahwa pasanganku ini adalah jodohku.


Weel, LDR memang tidak mudah dan tentu akupun masih akan mendapatkan ujian atau cobaan ke depannya. Tapi dengan 5 bekal di atas mudah - mudahan aku bisa melalui semua cobaan yang ada dan impian kami untuk hidup bersama dapat terwujud. Semoga Tuhan memampukan. Aminnn



#KamisMenulis

#SahabatLagerunal


16 komentar:

  1. LDR yang sukses. Semoga langgeng dipersatukan segera.

    BalasHapus
  2. Tipsnya keren...
    Yg pada LDR, semoga terjaga.

    BalasHapus
  3. LDR ku raih hanya dengan doa disisi Ilahi...
    Sukses selalu pak..👍

    BalasHapus
  4. LDR berat sekali, karena kontak fisik antara suami istri itu pada dasarnya sangat diperlukan. Tidak cukup hanya dengan bertemu secara virtual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Pak semoga kami hanya saat pacaran saja pas nikah tidak LDR aminnn

      Hapus
  5. Luar biasa... Asyik yg semakin cinta dg si dia. Semoga tidak pudar love... love...

    BalasHapus
  6. Semoga LDR berpuncak pada kebahagiaan...

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung. Semoga hari Anda menyenangkan dan Sukses selalu. Tuhan Memberkati